Saturday, June 9, 2012

Lagu-lagu Galau Versi Gue


Meskipun gue gak punya pacar atau ngerasain cinta, tapi gue pasti pernah galau. Misalnya, utang gue di tempat fotokopi di sekolahan belom gue bayar, sampe berminggu-minggu. Tapi mbak2 tuh baik banget sumpah. Gue nyewa papan ujian waktu tryout, dan gue digratisin pas gue pulang sekolah.

Oke, kita gak akan ngebahas si mbak2 malaikat itu, kita ngebahas lagu-lagu yang bikin gue galau.

1. She Will Be Loved (Maroon 5)
Lagu ini... artinya dalem banget deh. Lagu ini pernah bikin gue nangis terharu. Besoknya gue dengerin lagi, itu semakin keren deh. Tentang temennya yang suka sama cewek terkenal (sejauh pengamatan gue). dan kalo gue nyanyi lagu itu, suara gue bergetar kayak orang nangis deh. Kan biasanya gue nyanyi kayak orang baru bangun tidur 70 tahun (kok Captain America sih? Biasa, norak The Avengers).

2. You're Not Sorry (Taylor Swift)
Ini lagu gue buat Chester. Dia, yang selalu plagiatin gue, selalu minta maaf sama gue dengan cara, yah, mepet-mepetin gue waktu nunggu giliran ujian praktek SBK. Waktu itu gue bawa gitar sama temen gue, Mario. Niatnya sih latihan bareng, eh si Chester mepetin gue terus, dan nyamber gitar gue.
Chester tuh selalu punya cara untuk minta maaf tanpa kata-kata. Gue akui, gue naif. Chester tuh jahat, penipu. Kalo dia udah minta maaf, dia terus aja ngulangin kesalahan yang sama, P.L.A.G.I.A.T

3. Never Say Never (Don't Let Me Go) [The Fray]
Perpisahan begitu terasa kalo gue dengerin lagu ini. Masa kecil yang penuh kesan, teman-teman, dan kebahagiaan yang menurut gue nguplek di masa SD. Gak ada masa yang lebih indah daripada masa ini. Gue galau abis, tapi gak sampe nangis sih.

4. Like A Knife (Secondhand Serenade)
Sedih banget.Waktu sapel dan ceu (shuffle dance ge e em be e el)  merebak di sekolah, bahkabn sodara gue sendiri udah gak memihak gue, lagu itu melambangkan kekasaran orang-orang yang biasanya memperlakukan gue dengan baik. Cause today, you walked out of my life, cause today, your words felt like a knife... (Karena hari ini, kau melangkah keluar dari hidupku, karena hari ini, kata-katamu begitu menusukku). Gue disemangatkan dengan lagu Written In The Stars (Tinie Tempah ft. Eric Turner)

5. Goodnight Goodnight (Maroon 5)
Penyesalan karena kesalahan gue yang gak gue sadari.

6. Tim McGraw (Taylor Swift)
Tentang penipu. Chester orangnya. Dia bilang gue hebat, superstar di matanya, tapi ternyata dia udah melakukan kesalahan yang sulit dimaafkan.

7. It Ends Tonight (The All-American Rejects)
Tentang segala keindahan yang selama ini gue rasakan, yang harus berakhir pada satu hari, PERPISAHAN. masa-masa keemasan gue yang mati suri di akhir 2011.

8. Distance (Secondhand Serenade)
Sama kayak Gooodnight Goodnight, tapi yang ini bisa bikin gue menitikkan air mata.

9.Perfect (P!nk)
Tentang underdog. popularitas gue mati suri di Juni-Desember 2011. Lagu itu penyemangat, sekaligus lagu galau khas gue.

10. Teardrops On My Guitar (Taylor Swift)
Lagu ini seharusnya lagu galaunya Rut, temen lama gue yang cinta mati sama Chester dari kelas satu. Chester suka sama Hanna, seperti semua cowok normal di Santher. Tapi yang dikejar Chester tuh gue mulu. Dan anehnya, gue perlahan ngerasa galau, gak tahu kenapa. Makna lagunya, cewek yang suka sama cowok yang juga suka sama cewek lain. Macam Someone Like You lah.

Tapi, kenapa Someone Like You gak ada di daftar ini, karena jujur, perasaan gue gak tersentuh sama sekali.

2 comments:

  1. Someone Like You punya Boys Like Girls, lebih menyentuh daripada punya adele.. menurut gw.. :)
    salam kenal :)

    ReplyDelete